Selasa, 19 Februari 2013

contoh karangan deskripfif



SDN 22 Talang Kelapa

Sungguh indah membayangkan Sekolah Dasar tempat aku menuntut ilmu dahulu. Tempatnya yang nyaman membuat orang senag belajar disana. Tempatnya yang strategis terletak di pinggiran kota Palembang tepatnya di ujung Kenten Azhar, tempat yang jauh dari kehidupan kota yang penuh dengan polusi dan aktivitas yang padat. Saat kita menuju sekolah ini, kita akan melihat hamparan sawah yang membentang mengelilingi sekolah ini. Serta tak lupa terdapat kolam ikan yang berada di samping sekolah yang membuat bukan hanya siswa dan guru datang setiap harinya, tetapi juga para pemancing yang berasal dari penjuru kota Palembang. Saat masuk ke lorong sekolah, akan terlihat banyak pedagang yang menjual berbagai jenis makanan dan mainan yang memenuhi lorong tersebut. Yang membuat para siswa sangat senang pada saat jam istirahat tiba. Sungguh pemandangan yang sangat ramai.
Pada saat kita memasuki gerbang, dari kejauhan akan terlihat sebuah lapangan yang biasa digunakan sebagai tempat berolahraga sekaligus tempat dilaksanakannya upacara bendera setiap hari seninnya. Disebelah kanan lapangan tersebut terdapat sebuah bangunan yang terdiri dari empat ruangan yang dijadikan sebagai ruang kantor dan kelas. Ruang kantor terletak disebelah kanan bangunan tersebut sedangkan tiga ruang disebelahnya digunakan sebagai ruangan kelas yaitu kelas 6A, 6B, dan 6C. didepan kelas ini, tersusun dengan rapi bunga-bunga  yang sengaja dibawa oleh siswa kesekolah untuk menghiasi kelasnya agar menjadi kelas yang indah. Kemudian, bila berjalan menuju ke sebelah kiri lapangan. Akan terlihat tiga bungunan yang letaknya terpisah tetapi sisatukan olah sebuah tangga yang membuat semakin indah sekolah ini. Bangunan yang pertama terdiri dari dua ruangan yang merupakan ruang UKS dan ruang perrpustakaan. Sedangkan kedua bangunan lainnya merupakan bangunan kelas yang terdiri dari kelas satu sampai kelas lima, gudang dan WC yang terletak di setiap ujung bangunan. Bila dilihat, sangat sistematis susunan tiap-tiap bangunannya.
Saat kita berjalan dikoridor kelas, akan terlihat sebuah madding dan papan peraturan sekolah yang disusun dengan rapi di setiap dinding bangunan. dan tak lupa ada kursi-kursi yang terletak di depan ruangan yang apabila duduk dikursi tersebut pada sore hari, kita akan merasakan hembusan angin yang sangat sejuk yang membuat kita tidak mau pergi dari sekolah ini. SDN 22 Talang Kelapa  merupakan bagian dalam sejarah pendidikanku, tempat yang paling sering aku kunjungi. Selain bisa mengenang kembali masa lalu aku juga bisqa melihat pemandangan yang indah nan damai.

                                                                                                            Palembang, 18 januari 2013
Rahmat Farizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar